Manfaat Membaca Buku buku Motivasi

Membaca buku buku motivasi merupakan salah satu cara cerdas untuk selalu mendapatkan semangat motivasi secara mudah. Dalam hidup, manusia membutuhkan motivasi untuk menghadapi berbagai persoalan kehidupan, menuju dan mewujudkan sebuah visi misi tujuan hidup. Motivasi adalah kekuatan untuk mewujudkan cita-cita, dan motivasi juga merupakan senjata dalam menghadapi berbagai macam kesulitan dan permasalahan hidup.

Singkat kata, motivasi bisa dikatakan sebagai energi penggerak seseorang untuk melakukan sesuatu. Seseorang akan menjadi bersemangat dengan adanya motivasi, sebaliknya seseorang tersebut akan tampak loyo jika tidak memiliki motivasi dalam mewujudkan orientasi.

Ada banyak cara orang mendapatkan energi motivasi, salah satunya dilakukan dengan cara membaca buku buku motivasi. Tak hanya itu, mengikuti pelatihan-pelatihan motivasi juga akan meningkatkan gairah dan semangat dalam menjalankan hidup.

Ada juga orang yang memilih cara motivasi melalui kata-kata motivasi. Ia membuat atau mengadopsi sebuah kata mutiara bernilai motivasi yang dirasa sangat inspiratif baginya. Lantas ia pun berupaya untuk mewujudkan rangkaian kata-kata motivasi tersebut. Atau secara sederhana bisa dikatakan dengan motto hidup. Motto hidup seseorang merupakan bagian dari cara orang memotivasi dirinya.

Membaca buku buku motivasi merupakan cara yang lebih istimewa dibanding cara-cara lainnya. Untuk mengikuti sebuah training motivasi Anda membutuhkan dana ratusan ribu rupiah untuk membayar biaya kegiatan. Coba Anda perhitungkan jika uang tersebut Anda gunakan untuk membeli beberapa buku buku motivasi. Buku-buku tersebut akan awet sepanjang masa. Anda bisa membacanya sewaktu-waktu kapan Anda suka dan membutuhkannya.

Berbeda dengan jenis pelatihan tatap muka, meskipun semangat Anda muncul berapi-api pada saat mengikuti pelatihan, percayalah setelah Anda keluar dari ruangan lambat laun semangat tersebut akan luntur. Inilah perbedaan jelas antara bahasa lisan dan bahasa tulisan. Tulisan lebih awet dimakan zaman, akan senantiasa ada dan bisa dinikmati tanpa batas waktu.

Inilah Manfaat Buku Motivasi Bagi Anda!

Industri penerbitan tanah air belakangan ini dibanjiri dengan aneka jenis buku buku motivasi yang mendapat sambutan hangat dari para pencinta dunia literasi. Tak mengherankan jika banyak penerbit yang kemudian menjadikan jenis buku bergenre motivasi sebagai andalan dan icon produk-produk bukunya.

Ada banyak buku-buku motivasi yang inspiratif untuk Anda nikmati, beberapa diantara judul yang cukup bestseller diantaranya adalah; La Tahzan, Zero to Hero, Sedekah Nggak Mesti Ikhlas, Tuhan Inilah Proposal Hidupku, Setengah Isi Setengah Kosong dan sebagainya. Buku buku motivasi ini mendapat sambutan hangat di kalangan pembaca tanah air.

Berikut ini beberapa dampak positif yang akan diperoleh seseorang yang rajin membaca buku buku motivasi;

Meng-upgrade semangat motivasi si pembaca
Inilah manfaat utama yang akan Anda dapatkan dengan membiasakan diri mengkoleksi dan membaca buku buku motivasi diri. Bahasa tulisan adalah bahasa halus yang mudah dicerna batin dan diresapkan ke dalam pikiran.

Selanjutnya, akan tertanam menjadi satu bentuk keyakinan untuk diwujudkan. Buku buku motivasi mengajak para pembacanya untuk bangkit dan semangat menjalani berbagai persoalan hidup. Para pembaca diajak secara mudah menyikapi berbagai permasalahan dan hambatan dalam mewujudkan tujuan.

Motivasi yang Anda dapatkan akan Anda tularkan pada orang lain
Kecenderungan sikap manusia untuk selalu berbagi ternyata juga berlagu di sini. Anda yang rajin membaca buku buku motivasi suatu ketika pasti akan menceritakan isi buku yang Anda baca tersebut pada orang lain. Baik saat diminta maupun tanpa diminta, terutama saat Anda diminta untuk menjadi pembicara atau narasumber tertentu. Energi motivasi yang Anda dapatkan melalui buku buku motivasi tersebut tanpa sadar akan Anda tularkan pada orang-orang yang ada di sekitar Anda.

Melatih Anda menjadi sosok kreatif dan inovatif
Dampak lain akan kebiasaan Anda membaca buku buku motivasi adalah meningkatnya daya kreatifitas dan inovatif Anda. Anda akan melakukan hal-hal yang jarang dilakukan orang, sebagai cara-cara khas Anda untuk meraih kesuksesan hidup.

Nilai Dapat Mengantar Manusia Menuju Sukses

Manusia adalah pribadi yang kompleks yang dengan atau tanpa sadar membawa nilai dalam dirinya. Nilai, yang dalam Bahasa Inggris disebut dengan value, berarti sesuatu yang baik yang dicita-citakan manusia. Tidak seorang manusiapun yang hidup tanpa hal ini.

Manusia dibekali dengan kemampuan yang tinggi untuk beradaptasi dan menyerap segala sesuatu yang dikenalkan lingkungan, baik lingkungan keluarga maupun masyarakat. Manusia membawa banyak prinsip yang mulia dan murni dalam hati mereka.

Hanya saja hidup yang berat dan keras terkadang mengalihkan manusia dari sisi mereka yang asli. Tidak seorang manusia pun yang rela menjadi jahat dan tidak terpuji karena mereka sesungguhnya memiliki karakter yang berada jauh dari apa yang mereka bayangkan.

Pilihan manusia dalam hidupnya ditentukan oleh nilai-nilai yang dibawanya sejak kecil. Komponen jiwa yang satu ini juga akan mempengaruhi cara berfikir dan kepribadian manusia. Hal tersebut tentunya sangat berkaitan erat dengan kesuksesan, karena setiap orang meraih sukses dengan kepribadian yang kuat dan dedikasi yang tinggi terhadap hidup.

Nilai itu sendiri mereka dapatkan karena kebersihan hati untuk menerima dan belajar. Nilai-nilai yang manusia kuasai dari alam, lingkungan social, dan yang paling utama adalah dari agama kemudian mereka olah menjadi kepribadian yang unggul untuk nantinya mewariskannya kembali pada anak cucu mereka dan generasi selanjutnya.

Betapa berartinya nilai yang telah Tuhan titipkan pada manusia. Adapun nilai-nilai luhur yang manusia miliki secara alami adalah hal-hal yang telah diajarkan nenek moyang manusia. Namun demikian, jauh sebelum manusia dapat mendengar dan belajar, mereka telah memiliki nilai-nilai dalam hati mereka yang telah dititipkan Tuhan untuk dilaksanakan dalam menempuh kehidupan.

Manusia tidak hidup benar-benar dari nol. Maksud dari pernyataan ini adalah bahwa manusia sesungguhnya telah dibekali dengan nilai dan kemampuan untuk menyaring nilai-nilai yang dikeluarkan oleh masyarakat. Uniknya, nilai-nilai dalam satu bangsa dengan bangsa lainnya bisa berbeda.

Hal ini dikarenakan karena nilai sangat erat kaitannya dengan agama dan budaya. Oleh karena itu, manusia dengan latar belakangan agama yang berbeda akan memiliki pandangan yang berbeda walaupun tujuannya tetap sama. Tidak manusia yang tidak ingin berlaku sopan dan santun.

Begitu pula nilai-nilai berlaku. Tujuannya tetap sama hanya saja tata caranya yang berbeda. Selain daripada itu, nilai juga dapat membawa manusia untuk menjalani hidup dengan cara yang berbeda dengan semangat yang berbeda-beda.

Seperti telah kita tahu bersama, setiap dasar dan kepribadian yang diterapkan di suatu negara akan diterapkan dalam segala hal di dalam negara tersebut. Bagi negara yang tidak mengindahkan nilai-nilai secara utuh dan memeliharanya, kekalahan dan sukses tidak akan mudah dicapai.

Bagi negara yang pandai dan disiplin dalam memegang nilai-nilai, maka sudah dapat dipastikan negara tersebut akan meraih sukses dalam segala bidang. Manusia membawa nilai dalam sistim politik, sistem pendidikan, cara pandang, cara memperlakukan tetangga dan teman, dan bahkan cara bermain bola.

Semua mengandung kepribadian yang didasarkan dari nilai-nilai. Jadi, barang siapa yang kurang pandai memegang nilai-nilai tidak akan bisa meraih kemenangan puncak seperti dalam taraf piala dunia. Hal ini terdengar lucu. Tetapi sesungguhnya, secara sederhana memang demikian yang terjadi.

Jika suatu negara menerapkan permainan yang kotor, tidak bersemangat, dan selalu ingin menang dengan mudah, maka hampir dapat dipastikan bahwa negara tersebut akan kalah di babak-babak awal. Hal ini berlaku juga dalam semua sistem dan segala lapisan sosial dan masyarakat pada bangsa tersebut.

Nilai sesungguhnya adalah hal yang abstrak dan hanya dirasakan oleh hati masing-masing manusia. Tetapi begitu pentingnya komponen ini sehingga dapat menentukan nasib suatu bangsa. Kesuksesan juga sangat bergantung dari bagian yang satu ini. Maka peliharalah komponen ini dan mulailah sukses sejak dini dengan kebajikan-kebajikan.

Polisi Tangkap 30 WN China & Taiwan Terkait Penipuan Internasional

Aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menangkap 30 WN China dan Taiwan di tiga lokasi berbeda, Senin (26/9) siang. Puluhan WNA itu ditangkap terkait penipuan melalui internet.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Gatot Edy Pramono saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Gatot mengatakan, para tersangka merupakan Target Operasi (TO) Bareskrim Mabes Polri.

“Kita hanya diperbantukan, yang punya kegiatan itu Mabes Polri dan anggota juga masih di lapangan,” kata Gatot saat dihubungi wartawan, Senin (26/9/2011).

Gatot mengungkapkan, para tersangka merupakan sindikat penipuan internaional. Namun, Gatot enggan membeberkan lebih detil modus dan peran para tersangka.

“Nanti saja, anggota masih mengembangkan,” ujar dia.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Nico Afinta saat ditemui di kantornya, juga membenarkan penangkapan tersebut. Namun, Nico enggan menjelaskan lebih lanjut penangkapan tersebut.

“Iya, saat ini mereka masih didata,” kata Nico.

Nico mengatakan, para tersangka merupakan TO Bareskrim Mabes Polri. “Tanya ke Mabes saja,” lanjut Nico.

Sementara informasi yang dihimpun detikcom dari sumber di kepolisian menyebutkan, ada 30 WN China dan Taiwan yang ditangkap dalam penggerebekan tersebut. Mereka terdiri dari perempuan dan laki-laki.

Sumber menyebutkan, para tersangka melakukan penipuan terhadap warga negara China dan Taiwan melalui internet. Modus yang dilakukan adalah dengan mengaku sebagai pejabat, lalu melakukan pemerasan terhadap sejumlah WN China dan Taiwan.

“Modusnya sama seperti yang dilakukan WNA China dan Taiwan yang pernah ditangkap dulu itu,” kata sumber.

Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan dari Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Para tersangka ditangkap di Villa Mas, BSD, Serpong, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan sebuah rumah di Jl Metro Kencana 5 blok SG 27 No 2, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Nanti mau dibawa ke imigrasi,” terang sumber itu.

Diduga Jadi Sarang Penipu, Polisi Gerebek Rumah Mewah di Pondok Indah

Polisi menggerebek rumah mewah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Diduga sang penghuni rumah adalah pelaku sindikat penipuan jaringan internasional. Belasan pelaku diamankan dan beberapa diantaranya diduga warga asing.

“Sekitar pukul 2 siang tadi, ada 15 polisi dengan pakaian preman masuk ke rumah itu,” kata Wahyudi, seorang pedagang yang berada tidak jauh dari lokasi itu saat ditemui di Jl Metro Kencana V, Pondok Indah, Senin (26/9/2011) malam.

Wahyudi bercerita, sejak pagi hari, sekitar pukul 09.00 WIB sejumlah petugas berseragam sudah mondar mandir di rumah dua lantai bercat abu-abu dan berpagar besi putih itu. Hingga kemudian pukul 14.00 WIB, petugas memanjat rumah dan membuka paksa dari dalam karena setelah diketuk-ketuk tidak ada yang membuka gerbang.

“Sekitar pukul 6 sore, sekitar 11 orang penguni rumah, 1 diantaranya wanita digiring petugas naik ke metro mini. Masing-masing membawa koper. Katanya ada warga asingnya, warga Taiwan,” jelas Wahyudi.

11 Orang diangkut petugas kepolisian menuju suatu tempat. Informasi yang beredar para pelaku adalah bagian dari jaringan penipu internasional yang mengaku-ngaku pejabat. Mereka memakai modus dengan menggunakan SMS dan meminta dikirimkan uang ke rekening mereka. Wilayah operasi mereka selain Taiwan juga China dan ada Indonesia.

Setelah mengangkut pelaku dan membawa ke sebuah tempat pintu gerbang rumah itu digembok kembali pihak kepolisian. Sejumlah barang bukti juga ikut dibawa. Rumah itu juga tidak tampak diberi garis polisi. Dikabarkan sejumlah lokasi juga menjadi sasaran penggerebekan.

Sementara itu, belum ada konfirmasi yang diberikan Mabes Polri ataupun Polda Metro Jaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s